Syarat Penumpang Kereta Api Pada Masa New Normal

Syarat Penumpang Kereta Api Pada Masa New Normal bagi anda yang akan menggunakan kereta api. Sebagian jadwal kereta api telah beroperasi kembali mulai 12 Juni 2020. Protokol kesehatan ala new normal diterapkan. Anda harus menggunakan masker, cuci tangan, di cek suhu tubuh berkali-kali, suhu tubuh harus dibawah 37.3, Menggunakan baju lengan panjang atau pakai jaket. Itu harus menjadi kebiasaan baru bagi penumpang kereta api. Bila adan tidak memakai lengan panjang kemungkinan anda akan ditahan di bagian pengecekan. Selain itu, beberapa syarat yang harus anda penuhi saat naik kereta api jarak jauh adalah sebagai berikut :

Syarat Penumpang Kereta Api Pada Masa New Normal

1. Menunjukkan surat keterangan uji tes PCR dengan hasil negatif yang berlaku 7 hari atau surat keterangan uji Rapid-Test dengan hasil non reaktif yang berlaku 3 hari pada saat keberangkatan.

2. Menunjukkan surat keterangan bebas gejala seperti influenza (influenza-like illness) yang dikeluarkan oleh dokter rumah sakit/puskesmas bagi daerah yang tidak memiliki fasilitas test PCR dan/atau Rapid Test.

3. Khusus bagi calon penumpang yang akan bepergian dari dan menuju Provinsi DKI Jakarta, diharuskan memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) DKI Jakarta.

Baca #Kereta Api Yang Sudah Berjalan Normal

KA Purwojaya Fakultatif

Pemesanan tiket kereta api bisa dilakukan mulai H-7 sebelum keberangkatan. Pembelian hari H, go show dilakukan 3 jam sebelum kereta berangkat.

Kapasitas angkut kereta api menjadi 70 % dari total tempat duduk. Bagi penumpang kereta api jarak jauh akan diberikan face shield atau pelindung wajah saat sudah berada didalam kereta.

Patuhi protokoler kesehatan selama new normal untuk mempersempit persebaran virus khususnya dalam berkereta api. Demikian informasi Syarat Penumpang Kereta Api Pada Masa New Normal semoga bermanfaat.

One thought on “Syarat Penumpang Kereta Api Pada Masa New Normal

  1. Pingback: KA Serayu Mulai Beroperasi di Era New Normal - Informasi Aktual

Comments are closed.