Mekanisme dan Cara Redeem Kartu KMT

Berikut ini kami sampaikan bagaimana Mekanisme dan Cara Redeem Kartu KMT. Baru-baru ini PT KCI memberlakukan redeem kartu KMT yang masih ada saldonya dan kartunya tidak dipakai. Tentu kebijakan ini memberikan angin segar bagi pemegang KMT yang sudah tidak menggunakan KRL lagi yang saldonya “banyak”. Salah satu dari banyak pengguna KRL Jabodetabek ada yang pindah kerja, pindah domisili atau jenis perpindahan lain sehingga tidak menggunakan KRL lagi. Nah kesempatan redeem ini bisa diambil untuk mengambil saldo yang tersisa. Ketentuannya adalah kartu KMT di minta oleh PT KCI atau ditarik.

Yang menjadi masalah adalah, pemegang KMT yang mengajukan redeem harus datang ke stasiun terdekat, dan prosesnya memakan waktu maksimal 14 hari kerja. Bolak balik ini jelas memakan waktu dan biaya. Mekanisme redeem itu dilakukan untuk pemilik KMT yang tidak akan menggunakan kartu itu lagi. Bagi yang masih memiliki dan akan menggunakan KMT, di himbau untuk menyimpan kartu miliknya dengan baik agar dapat digunakan saat hendak naik kereta rel listrik (KRL).

Bagi yang tetap ingin menggunakan KMT baik jangka pendek maupun jangka panjang silakan simpan kartunya. Bagi yang tidak ingin ditarik kartunya. Silakan kuras habis saldonya dengan menggunakan KMT untuk perjalanan KRL. Contoh sisa saldo 7000 ribu kita gunakan saja naik KRL dengan jarak 7000. Setelah sampai stasiun tujuan, KMT nya jangan di top lagi perjalanan pulang kita pakai THB (Tiket Harian Berjaminan). Dengan begitu saldo nol, kartu tidak ditarik oleh PT KCI.

Mekanisme dan Cara Redeem KMT

– Mengajukan redeem KMT ke Stasiun terdekat, lalu mengisi formulir permohonan dan menyerahkan KMT kepada petugas
– Petugas akan melakukan proses validasi data saldo
– Proses redeem saldo KMT maksimal 14 hari kerja
– Pemegang kartu KMT kembali ke Stasiun tempat pengajuan redeem dengan membawa salinan formulir untuk menerima uang sejumlah nilai saldo
– KMT yang sudah dilakukan redeem dikembalikan ke KCI

Bagi yang masih menggunakan KMT silakan jaga kartunya agar bisa tetap terbaca dengan baik oleh perangkat tiket elektronik di stasiun. Simpanlah kartu KMT dengan baik agar senantiasa dapat digunakan saat hendak naik KRL. Demikian Mekanisme dan Cara Redeem Kartu KMT semoga bermanfaat.

One thought on “Mekanisme dan Cara Redeem Kartu KMT

  1. Pingback: Jadwal KRL Jatinegara Cikarang Terbaru - Informasi Aktual

Comments are closed.