Beberapa Titik Jalur Utama Mudik di Jatim Yang Rawan

Berikut ini Beberapa Titik Jalur Utama Mudik di Jatim Yang Rawan bagi pemudik dengan sepeda motor maupun mobil pribadi. Jalur Utama jalan raya tersebut rawan dari kecelakaan dan rawan dari kemacetan. Berhati-hatilah jika melintas di jalur utama ini sehingga perjalanan mudik dan balik lebaran anda nyaman dan aman. Bukan hanya saat mudik dan balik lebaran saja, hari-hari biasa juga perlu diwaspadai. Ada banyak titik rawan jalan di Jawa Timur :

Yang perlu anda waspadai adalah penyempitan jalan, jalan bergelombang dan jalan rusak parah.

Dari Barat perbatasan dengan Sragen adalah jalur Mantingan-Ngawi yang berstatus jalan nasional. Di jalur ini masih ditemukan banyak jalan berlubang, retak serta jalan bergelombang. Selain itu, ada penyempitan jalan yang terletak di jembatan Dadung dan Kedungpring. Jembatan ini masih memiliki lebar dua lajur, padahal jalan utama di kawasan itu sudah empat lajur.

Baca Juga Jadwal Kereta Api Prameks Terbaru

Beberapa Titik Jalur Utama Mudik di Jatim Yang Rawan Berikutnya, Jalur utama Ponorogo-Pacitan khususnya di KM 228 yang pernah terjadi longsor pada tahun 2015.

Berikutnya, jalur Bojonegoro-Padangan-Ngawi yang kondisi retak sehingga jalannya mengalami kerusakan sepanjang 30 KM. Penyebab retak adalah tanah gerak sehingga jalan menjadi bergelombang, retak dan tidak rata. Berhati-hatilah jika anda melintas di jalur ini khususnya selepas Kota Bojonegoro ke arah Cepu atau Ngawi di Kecamatan Kalitidu sudah mulai jalan gelombangnya.

Gambar Bus Harapan Jaya

Gambar Bus Harapan Jaya

Selanjutnya, jalur Gresik-Lamongan-Babat. Daerah Duduk Sampeyan, Gresik setelah stasiun Duduk ada penyempitan jalan sehingga rawan terjadi kemacetan. Kendaraan sering saling serobot. Di Lamongan ada dua persilangan rel dekat stadion dan dekat terminal hambatannya rawan macet. Jika sudah mendekati daerah deket Lamongan, silakan kurangi kecepatan. Sedangkan Lamongan ke barat daerah Pucuk sampai dengan Babat jalannya bergelombang tidak rata akibat tambal sulam jalan.

Selanjutnya, jalur Jombang-Kertosono-Nganjuk-Caruban. Di jalur ini, ada beberapa hambatan diantaranya di Jembatan Pulorejo, kemudian persimpangan Mengkreng. Begitu juga anda akan melintas rel kereta api di mengkreng dan di bandarkedungmulyo. Selain itu, di Nganjuk-Caruban juga terjadi penyempitan jalan dan persimpangan sebidang dengan kereta api di kawasan Wilangan. Daerah rawan macat ada di sepanjang jalan Medaeng sampai dengan By Pass Mojokerto. Untuk daerah Jembatan layang trosobo kondisi jalan agak bergelombang, berhati-hatilah.

Di daerah Madura, jalur rawan kemacetan ada di kawasan Bangkalan-Ketapang-Satabar hingga Sumenep serta di selatan mulai Bangkalan-Sampang-Pamekasan hingga Sumenep. Penyebab kemacetan akibat jalan berlubang serta adanya pasar tumpah.

Selanjutnya, jalur Probolinggo-Wonorejo Lumajang-Jember hingga Banyuwangi. Khusus di Gunung Kumitir antara Jember-Banyuwangi rawan longsor dan jalan tanjakan rawan terjadi kecelakaan.

Terakhir, Jalur Situbondo-Banyuwangi. Ada pelebaran Jembatan Ketapang sehingga rawan macet.Baca Juga Langkah Mudah Bayar Pajak di Samsat Corner

Nah itu dia Beberapa Titik Jalur Utama Mudik di Jatim Yang Rawan. Utamakan keselamatan bersama di jalan raya, jika ngantuk tidak perlu memaksakan untuk melanjutkan perjalanan. Tidak perlu memaksakan mendahului kendaraan lain jika kondisi tidak memungkinkan. Semoga perjalanan mudik dan balik anda menyenangkan, selamat sampai tujuan.