Syarat dan Biaya Memperpanjang SIM Online

Berikut ini kami infokan apa saja Syarat dan Biaya Memperpanjang SIM Online baik SIM A dan SIM C. Jangan anggap enteng memperpanjang SIM anda, karena kalau telat / lewat sehari saja maka anda harus membuatnya dari awal. Tahu sendiri kan membuat SIM itu susah-susah gampang, dan butuh perjuangan ekstra. Memperpanjang SIM bisa anda lakukan Polres, SIM Corner, SIM Keliling. Langkah dan proses perpanjangan SIM A dan SIM C juga cukup mudah, cepat tanpa ribet karena sudah menggunakan sistem online. Sistem online memungkinkan anda memperpanjang SIM bukan dari daerah asal anda. Setahu kami, batasannya harus satu Polda, misal anda membuat SIM di Tasikmalaya, anda bisa memperpanjang SIM di Bandung/Cimahi, masih satu POLDA, yakni POLDA Jabar.

Syarat Memperpanjang SIM

KTP asli dan fotokopian ( bawa 3 lembar buat jaga-jaga)
SIM C /A asli dan fotokopiannya ( bawa 3 lembar biar aman)
Surat keterangan sehat dari dokter praktik atau puskesmas.
Membawa uang untuk biaya perpanjangan SIM
Baca Layanan SIM Online Jawa Timur

Biaya Perpanjangan SIM

Biaya memperpanjang SIM C adalah 75.000, Biaya perpanjangan SIM A sebesar 80.000.

Apabila anda tidak bisa hadir di Polres, maka anda bisa memperpanjang SIM online di SIM Keliling atau SIM Corner. Syarat perpanjangan SIM keliling sama saja, cuma beda tempat aja. Kalau SIM keiling kita memperpanjangnya di mobil SIM yang siap melayani anda sesui dengan jadwal SIM Keliling.

Baca Jadwal Samsat Keliling Tegal

Syarat perpanjangan SIM online di SIM Corner juga sama aja, Fotokopi KTP, SIM, Surat keterangan Sehat dan biaya yang harus dikeluarkan untuk SIM C dan SIM A.

Tips biar mudah dan cepat dalam proses perpanjangan SIM, usahakan sudah siap syarat perpanjangan SIM. Datang lebih awal itu lebih baik daripada menunggu antrian yang lama. Bertanya kepada petugas apabila diperlukan.

Kami rasa cukup itu bagaimana Syarat dan Biaya Memperpanjang SIM Online baik di Polres, SIM keliling atau di SIM Corner. Semoga bermanfaat.