Lokomotif Vintage Memang Mempesona

Lokomotif Vintage Memang Mempesona banyak orang. Tidak salah bila KAI mewujudkan livery jadul pada lokomotif CC2018331 milik Depo Semarang Poncol. Bagi yang punya kenangan dengan era kereta api jaman itu, bisa merefresh kembali ingatannya saat melihat lokomotif vintage ini. Biasanya yang punya ingatan jaman itu, sekarang sudah menjadi bapak-bapak. Sejatinya, Livery ini digunakan sejak jaman Djawatan Kereta Api (DKA), Perusahaan Negara Kereta Api (PNKA) sampai dengan Perusahaan Jawatan Kereta Api (PJKA).

Karena PT KAI sudah ganti slogan menjadi adaptif dan solutif, maka livery vintage ini sebagai bentuk adaptasi dan apresiasi KAI untuk semakin dekat dengan masyarakat. Efek yang ditimbulkan cukup bagus, banyak masyarakat penggemar transportasi kereta api yang bisa menikmati livery ini. Baik itu naik kereta api yang ditarik lokomotif vintage ataupun mengabadikan dalam bentuk foto dan video.

Lokomotif KAI Vintage

`Walaupun dibawah kendali dari Depo Semarang Poncol, lokomotif ini sudah pernah melintas Jakarta sampai dengan Banyuwangi. Pernah digunakan juga untuk KA Airlangga jurusan Surabaya Pasarturi – Pasarsenen Jakarta.

Lokomotif Livery Vintage

KA Matarmaja Malang Pasarsenen pp juga pernah merasakan ditarik lokomotif vintage ini. Kemudian KA Tawang Alun Malang Banyuwangi tanggal 16 November 2021 dilanjutkan tanggal 17 November 2021 menarik KA Sritanjung Banyuwangi Jogjakarta.

Lokomotif Vintage

Livery vintage memang bisa menyenangkan semua kalangan, termasuk anak kecil penggemar kereta api.

Leave a Reply

Your email address will not be published.