Naik Turun Penumpang KA Jarak Jauh Stasiun Malang Dilayani Dari Stasiun Malang Baru Sisi Timur

Naik Turun Penumpang KA Jarak Jauh Stasiun Malang Dilayani Dari Stasiun Malang Baru Sisi Timur mulai Hari Senin tanggal 10 Mei 2021. Hal ini dikarenakan sudah siap operasinya Stasiun Malang Kota Baru sisi timur setelah di bangun yang megah. Bentuk bangunan mengikuti bangunan kekinian yang dipadukan dengan khas Kota Malang.

Bagi penumpang kereta api jarak jauh bisa naik dan turun di Sisi Timur Stasiun Malang Kota Baru ini. Kelebihannya adalah tersedianya halaman parkir yang cukup luas dibanding sisi barat yang langsung bersebelahan dengan jalan raya. Stasiun sisi barat memang sering menimbulkan kemacetan saat kedatangan kereta api jarak jauh. Penjemput, kang ojek, kang becak, kang lyn semua tumplek jadi satu disitu. Stasiun sisi timur ini berusaha untuk memecahkan masalah kemacetan ini.

PT KAI tetap mematuhi SE peniadaan mudik lebaran 1442 H tanggal 6-17 Mei 2021. Sehingga tanggal tersebut hanya mengoperasikan KA untuk mengakomodir masyarakat dengan kebutuhan mendesak untuk bepergian, seperti perjalanan dinas, kunjungan keluarga sakit, kunjungan duka anggota keluarga meninggal, ibu hamil yang didampingi oleh 1 (satu) orang anggota keluarga, dan kepentingan non mudik tertentu lainnya yang dilengkapi surat keterangan dari Kepala Desa/Lurah setempat.

#KA Tawang Alun Menjadi KA Jarak Jauh

Syarat tersebut ditambah dengan PCR, Rapid Antigen atau GeNose C19. Untuk layanan test Gnose dan rapid test antigen di Stasiun Malang Kota Baru dimulai jam 09.00-16.00 WIB. Pengambilan sampel bisa H-1 sebelum jadwal keberangkatan kereta.

Demikian informasi Naik Turun Penumpang KA Jarak Jauh Stasiun Malang Dilayani Dari Stasiun Malang Baru Sisi Timur semoga berkenan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.