Konfigurasi Kursi Tempat Duduk Kereta Api Selama Pandemi

Konfigurasi Kursi Tempat Duduk Kereta Api Selama Pandemi sudah memenuhi protokol kesehatan. Sesuai dengan surat edaran nomor 14 tahun 2020 tentang pedoman dan petunjuk teknis pengendalian transportasi perkeretaapian dalam masa adaptasi kebiasaan baru untuk mencegah persebaran wabah. PT KAI memberlakukan pembatasan kapasitas angkut penumpang semula 100% menjadi 70%. Tentu ada kursi yang tidak dijual untuk memenuhi jaga jarak dalam kereta api. Tiket KA Lokal dan Jarak jauh baik eksekutif maupun ekonomi dijual 70% guna mengosongkan kursi untuk dialokasikan sebagai physical distancing. Kecuali kereta api kelas luxury yang memang sudah jauh jaraknya.

Anda jangan kaget saat melakukan pemesanan tiket secara online, banyak kursi yang nampak sudah terjual. Kursi itu untuk alokasi jaga jarak dengan penumpang lainnya. Kursi tersebut tidak dijual dan memang dikosongkan selama perjalanan.

Kapasitas tempat duduk kereta api kelas ekonomi, bisnis dan eksekutif menjadi 70%. Berikut perhitungannya.

KA Eksekutif semula 50 menjadi 35;
KA Bisnis dari 64 menjadi 45;
KA Ekonomi new image, premium, premium ss dari 80 menjadi 56;
KA Ekonomi difabel dari 64 menjadi 45;
KA Ekonomi 106 tempat duduk menjadi 74.

Berikut ini Konfigurasi Kursi Tempat Duduk Kereta Api Selama Pandemi.

Konfigurasi Tempat Duduk Kereta Api

Demikian informasi Konfigurasi Kursi Tempat Duduk Kereta Api Selama Pandemi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.