Siapa Yang Boleh Naik Kereta Api Non Mudik Lebaran 2021

Siapa Yang Boleh Naik Kereta Api Non Mudik Lebaran 2021 pada masa larangan mudik lebaran? Larangan mudik ditentukan tanggal 6-17 Mei 2021, akan tetapi tetap ada jadwal perjalanan kereta api untuk mengakomodasi masyarakat yang membutuhkan layanan transportasi umum seperti kereta api. Namun tidak semua masyarakat bisa menggunakan kereta api pada tanggal 6-17 Mei 2021.

Hanya masyarakat dengan kriteria tertentu yang boleh naik kereta api non mudik lebaran. Siapa saja mereka ? Mereka adalah Pegawai Pemerintah/ASN/TNI/Polri/BUMN/BUMD, Pegawai swasta, pekerja sektor informal. Selain itu untuk kunjungan keluarga yang sakit, kunjungan duka anggota keluarga yang meninggal, ibu hamil yang didampingi oleh 1 (satu) orang anggota keluarga.

Yang Boleh Naik Kereta Api Non Mudik Lebaran

Pegawai instansi pemerintahan/ASN/BUMN/BUMD/prajurit TNI/anggota Polri.
Syarat yang harus dipenuhi adalah wajib memiliki surat izin perjalanan tertulis yang dilengkapi tanda tangan basah atau elektronik pejabat setingkat Eselon II, serta identitas diri calon pelaku perjalanan.

Pegawai swasta.
Syarat wajib melampirkan surat izin perjalanan tertulis yang dilengkapi tanda tangan basah atau elektronik dari pimpinan perusahaan.

KA Sancaka Tambahan Lebaran

Pekerja sektor informal dan masyarakat umum nonpekerja, wajib melampirkan surat izin perjalanan tertulis yang dilengkapi tanda tangan basah atau elektronik dari Kepala Desa/Lurah setempat. (Bagi ibu hamil, pengantar orang sakit, kunjungan duka bisa minta surat dari kelurahan).

Masa berlaku surat keterangan/surat ijin tersebut berlaku 1 kali perjalanan pergi-pulang.
Persyaratan tersebut wajib bagi pengguna kereta api yang berusia 17 tahun ke atas.

Syarat diatas juga masih harus dilampiri surat hasil test negatif PCR/Rapid test Antigen/GeNose C19 test. Pilih salah satu aja.

#Daftar Kereta Api Non Mudik Lebaran

Untu rapid test dan Genose bisa dilakukan di stasiun yang melayani dengan biaya terjangkau. Pelaksanaan pengambilan sampel maksimal kurang satu hari sebelum jadwal keberangkatan H-1. Masa aktif hasil test hanya 1×24 jam saja.

Demikian informasi Siapa Yang Boleh Naik Kereta Api Non Mudik Lebaran 2021 semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.