Akhirnya PT Kereta Api Indonesia Memiliki KA Sleeper

Akhirnya PT Kereta Api Indonesia Memiliki KA Sleeper atau kereta tidur. Kereta tidur milik PT KAI saat ini berjumlah empat kereta yang kemarin sukses diujicobakan rute Madiun Solo pp. Sepertinya belum ada kendala yang berarti dan ujicoba dinyatakan berhasil. Setelah proses uji jalan atau test run, ke empat kereta sleeper tersebut di kirim ke Surabaya Gubeng untuk dioperasikan dengan digandengkan KA reguler. Proses pengiriman dari Madiun ke Surabaya dilakukan Jum’at tanggal 8 Juni 2018.

Dari Surabaya Gubeng ke empat kereta sleeper itu disebar ke Surabaya Pasar Turi dan Malang untuk digandengkan dengan KA Argo Bromo Anggrek dan KA Gajayana. Jadi kereta tidur tersebut tidak jalan trainset sendiri, tapi tiap kereta diikutikan KA reguler tersebut. Tiket bisa dipesan di aplikasi KA Acces dengan banderol lebih mahal dari kereta wisata priority.
Harga Tiket Kereta Api Surabaya Jakarta Terbaru

 

Pengoperasian kereta sleeper di Argo Bromo Anggrek dimulai pada tanggal 11 Juni 2018. Beigitu juga pengoperasin di KA Gajayana juga mulai tanggal 11 Juni 2018.

KA Sleeper Surabaya Jakarta dan Malang Jakarta bisa anda jadikan sebagai angkutan mudik dengan kereta api bagi yang belum mendapatkan tiket kereta api. Lumayan masih dapat tiket kereta api walaupun harga tiketnya setara dengan tiket pesawat.

Setelah puluhan tahun vakum, Akhirnya PT Kereta Api Indonesia Memiliki KA Sleeper lagi.