Jalur Ganda Rel Kereta Api Mojokerto Jombang Sudah Beroperasi

Jalur Ganda Rel Kereta Api Mojokerto Jombang Sudah Beroperasi dan sudah aktif. Jalur rel ganda atau dobel track Mojokerto Jombang kurang lebih 24 km mulai dari Stasiun Mojokerto sampai dengan Stasiun Jombang. Jalur Ganda Jombang Mojokerto melanjutkan proyek dobel track Jakarta Surabaya via jalur selatan. Saat ini sudah sampai Mojokerto, tinggal track Mojokerto Wonokromo yang belum.

Jalur ganda / Dobel Track Mojokerto Jombang mulai aktif dan beroperasi tanggal 27 Oktober 2020. Kereta pertama yang melintas adalah KA BBM. Untuk kereta penumpang dari arah Barat tujuan Surabaya masuk pada jalur 3 Stasiun Mojokerto. Termasuk KA KRD Kertosono sudah melintas di jalur yang baru yaitu track yang sebelah kanan. KRD masuk jalur 3 Stasiun Mojokerto dan penumpang dipersilakan menuju peron tinggi jalur 4 agar mudah naik kereta apinya.

Jalur Rel Ganda Mojokerto

Dengan beroperasinya dobel track ini, persilangan kereta semakin minim, sehingga waktu tempuh kereta lebih cepat dari sebelumnya. Dobel track ini juga berfungsi sebagai upaya meminimalisasi kecelakaan kereta api.

Jalur Ganda Rel Kereta Api Mojokerto Jombang Sudah Beroperasi mulai 27 Oktober 2020 semoga perjalanan kereta api semakin lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.