KA Mutiara Timur Beroperasi Kembali Per 1 September 2024

KA Mutiara Timur Beroperasi Kembali Per 1 September 2024 mengobati rasa kangen setelah sekian tahun kereta ini tidak jalan. KA Mutim ini sebenarnya korban pandemi karena sejak pandemi KA Mutim menjadi kereta fakultatif. Jalan lagi tanggal 21 April 2024, setelah masa angkutan lebaran berhenti beroperasi lagi. Itulah kondisi KA Mutiara Timur saat itu.

Seiring berjalannya waktu, KA Mutiara Timur beroperasi kembali dengan kereta kelas bisnis dan eksekutif. Rangkaian ini mengingatkan kita pada aslinya KA Mutiara Timur itu ya kelas bisnis dan eksekutif. Sempat menggunakan rangkaian kereta ekonomi premium SS, lalu kereta ekonomi new generation.

Untuk jadwal keberangkatan KA Mutiara Timur tetap, dari Surabaya pagi hari dan dari Banyuwangi malam hari. Keberangkatan awal dari Pasarturi dan bisa juga dari Surabaya Gubeng, kalau dari Banyuwangi berawal dari Stasiun Ketapang.

Harga tiket KA Mutiara Timur ini ada promonya. Mulai tanggal 1-4 September 2024 harga tiket kelas bisnis semuanya 150.000, sedangkan tiket kelas eksekutif harga tiketnya sama yakni Rp 200.000. Tiket tanggal 5 September 2024 dan seterusnya menjadi normal yakni kelas bisnis 210.000, kelas eksekutif 290.000. Tiket bisa dipesan online via Acces by KAI atau di Traveloka dan channel penjualan lainnya.

Mari kita ramaikan KA Mutiara Timur agar operasi Kereta Mutiara Timur berjalan kontinyu dan bisa awet melayani penumpang Banyuwangi Surabaya dan sebaliknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *