Tarif Porter (Jasa Angkut Barang) Stasiun Yogyakarta

Informasi Tarif Porter (Jasa Angkut Barang) Stasiun Yogyakarta. Porter adalah sebutan bagi seseorang yang bekerja membantu membawakan tas, koper atau barang bawaan penumpang di stasiun, bandara, atau terminal serta tempat umum lain. Keberadaan porter di Stasiun Yogyakarta cukup banyak dan diperbolehkan oleh PT KAI untuk beroperasi di area stasiun.

Keberadaan porter di Stasiun Yogyakarta memang cukup banyak dengan seragam disertai dengan nama pada bagian saku. Mereka akan menawarkan jasa angkut barang baik dari luar stasiun untuk diangkut ke dalam kereta, atau dari kedatangan kereta (dalam stasiun) untuk diangkut menuju parkiran stasiun.

Porter ini bukan bagian dari PT KAI melainkan pekerjaan yang tidak terikat kontrak dengan siapapun. Jasa angkut barang atau porter di stasiun cukup membantu bagi penumpang lansia, ibu-ibu yang membawa balita dan jenis penumpang lainnya yang membutuhkan jasa porter.

Tarif Porter Pasarsenen

Tarif Porter (Jasa Angkut Barang) Stasiun Yogyakarta

Tarif Porter di Stasiun Yogyakarta berkisar mulai dari 30.000 sampai 50.000. Tidak ada patokan harga yang pasti. Sesuaikan barang yang diangkut dengan nilai kepantasan upah. Apabila barang yang diangkut sedikit boleh dikasih 30.000. Kalau barang yang diangkut banyak dan anda merasa terbantu dengan porter boleh dikasih 35.000 atau lebih.

Porter ini tidak memaksa penumpang untuk menggunakan jasanya, mereka hanya menawarkan dengan sopan tidak ada paksaan. Selain sebagai jasa angkut barang, porter juga kadang sebagai sumber informasi mengenai jadwal keberangkatan dan kedatangan kereta api, pun juga tempat-tempat yang perlu dikunjungi di sekitar Stasiun Yogyakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *