Akhirnya KA Logawa Ganti Menggunakan Rangkaian Ekonomi New Generation

Akhirnya KA Logawa Ganti Menggunakan Rangkaian Ekonomi New Generation mulai tanggal 18 September 2024. Kabar ini cukup mengejutkan karena KA Logawa masuk dalam program penggantian rangkaian kereta. Padahal masih banyak kereta yang dipandang perlu untuk diganti rangkaiannya, seperti KA Progo, KA Matarmaja, KA Brantas dan kereta lainnya. Semoga aja penggantian KA Logawa tepat dan mendatangkan banyak manfaat bagi pengguna KA Logawa.

KA Logawa sebelumnya melayani kereta kelas bisnis dan ekonomi 106 tempat duduk yang adu dengkul dan sandaran tegak itu. Kereta ini melayani rute Purwokerto – Surabaya Gubeng – Jember dan sebaliknya. Penumpangnya pun tidak selalu full trip ( Jember Purwokerto) akan tetapi banyak penumpang parsial seperti Jember Surabaya, Sidoarjo Jogja, Probolinggo Madiun, Purwokerto Jombang dan seterusnya.
Baca Jadwal KA Logawa

KA Logawa Ganti Menggunakan Rangkaian Ekonomi New Generation

Tidak tanggung-tanggung, KA Logawa ganti rangkaian kereta ekonomi stainless steel new generation yang merupakan produk baru dari INKA. Bukan kaleng-kaleng emang.
Penggantian rangkaian ini resmi dan jalan tanggal 18 September 2024 untuk rute Purwokerto Jember, disaat yang sama KA Logawa Jember Purwokerto masih menggunakan rangkaian bisnis dan ekonomi. Baru tanggal 19 September 2024 KA Logawa Jember – Purwokerto menggunakan KA Ekonomi SS NG.

Formasi rangkaian KA Logawa SS NG adalah 1 lokomotif + 8K3 SS NG + 1M SS NG + 1P SS NG. Untuk jadwal KA Logawa dan waktu tempuh masih menggunakan jadwal lama, belum ada perubahan.

KA Logawa menjadi mantap karena anti sandaran tegak, anti jalan mundur dan anti adu dengkul. Nanti kalau sudah sampai Surabaya Gubeng, kursi bisa disesuaikan menghadap maju lagi sesuai arah laju kereta. Mintalah bantuan petugas untuk memutar kursi supaya hadap maju.

Untuk harga tiket KA Logawa setelah ganti rangkaian cuma naik dikit harga tiketnya. Semula kelas ekonomi 240.000-260.000, jadi 290.000-320.000. Cukup murah bukan?

Yang ditunggu-tunggu Akhirnya KA Logawa Ganti Menggunakan Rangkaian Ekonomi New Generation mulai 18 September 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *