Loket Stasiun Tidak Layani Pemesanan Tiket Mulai 1 Januari 2021

Kabar terbaru dari dunia perkerataapian Loket Stasiun Tidak Layani Pemesanan Tiket Mulai 1 Januari 2021. Tiket kereta api yang dimaksud adalah kereta api jarak jauh. Sebelum ada kebijakan ini, tiket ka jarak jauh bisa dipesan mulai H-90 atau H-30 sebelum keberangkatan di loket stasiun dengan menggunakan formulir pemesanan. Loket stasiun hanya melayani penjualan go show saja atau pembelian langsung di loket stasiun pada hari itu.

Stasiun Besar dan Stasiun Keberangkatan Penumpang hanya melayani penjualan tiket kereta api secara langsung atau Go Show saja, mulai 3 jam sebelum keberangkatan Kereta Api.

Jadwal KA Stasiun Gambir

Bagi calon penumpang yang tetap ingin pesan tiket jauh hari, untuk pemesanan tiket jauh-jauh hari bisa memanfaatkan aplikasi KAI Access, website kai.id, Contact Center 121 serta beragam kanal pemesanan resmi lainnya.

Untuk membeli tiket kereta api cukup andalkan gadget kalian dengan mengakses website atau memakai aplikasi KAI Acces. Bayarnya juga makin mudah dengan beragam pilihan.

Jadi persiapkan diri anda di tahun 2021 anda tidak bisa pesan tiket di loket stasiun. Kalau ingin pesan tiket offline bisa di mini market terdekat dengan dikenakan bea pesan sebesar Rp 7.500.

Syarat dan ketentuan pelayanan penumpang diloket stasiun mulai 01 Januari 2021 sebagai berikut :

     a. Stasiun besar dengan pelayanan buka loket 24 jam :
Pada saat penumpang tidak memenuhi syarat dan ketentuan protokoler kesehatan covid-19 atau hasil rapid test reaktif, penumpang kelebihan bagasi , kereta api lambat lebih dari 1 jam dan pengembalian bea penumpang pada saat gangguan pelayanan dan atau gangguan lainnya tetap mengacu pada ketentuan point dan pendukung lain nya.

     b. Stasiun dengan pelayanan buka loket pada jam tertentu (pada saat ka berhenti naik turun penumpang  akan tetapi pelayanan loket sudah tutup);      c. Stasiun tanpa pelayanan loket (hanya berfungsi untuk naik turun penumpang) :
– Pada saat penumpang tidak memenuhi syarat dan ketentuan protokoler kesehatan covid-19 atau hasil rapid test reaktif penumpang tidak boleh melakukan perjalanan dan tiket dapat dikembalikan penuh,

  – Pada saat penumpang kelebihan bagasi bila mana penumpang memilih untuk tidak melakukan perjalanan maka tiket dapat dikembalikan penuh,

   – Pada saat kereta api lambat lebih dari 1 jam :

* Bila mana penumpang memilih untuk tidak melakukan perjalanan maka tiket dapat dikembalikan penuh.

Daftar Stasiun Yang Tidak Melayani Penjualan Tiket

Stasiun Tarik
Stasiun Gedangan
Stasiun Tanggulangin
Stasiun Porong
Stasiun Sepanjang
Stasiun Tulangan
Stasiun Krian
Stasiun Lawang
Stasiun Singosari
Stasiun Blimbing
Stasiun Ngebruk
Stasiun Sumberpucung
Stasiun Pohgajih
Stasiun Kesamben
Stasiun Tandes
Stasiun Kandangan
Stasiun Benowo
Stasiun Cerme
Stasiun Duduk
Stasiun Pucuk
Stasiun Bowerno
Stasiun Sumberjo
Stasiun Kapas
Stasiun Curahmalang
Stasiun Sumobito
Stasiun Peterongan
Stasiun Sembung
Stasiun Ngadiluwih
Stasiun Kras
Stasiun Sumbergempol
Stasiun Rejotangan
Stasiun Garum
Stasiun Talun.

Demikian informasi Loket Stasiun Tidak Layani Pemesanan Tiket Mulai 1 Januari 2021 semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *