Beda Kereta Ekonomi C CA CB CC CD

Beli tiket kereta ekonomi kok ada bedanya huruf C CA CB CC CD. Maksud dan Beda Kereta Ekonomi C CA CB CC CD adalah subclass yang ada dalam kereta ekonomi tersebut. Subclass merupakan pembeda harga satu subclas dengan subclass yang lain. Ada harga rendah dan ada harga tinggi yang mebedakan tiap hurufnya.

Subclass dalam kereta api ekonomi C CA CB CC CD tidak ada perbedaan dalam hal fasilitas dan semua hal terkait dengan keberangkatan kereta. Yang membedakan adalah harga tiketnya saja. Calon penumpang yang beli tiket lebih awal akan berpeluang mendapatkan harga tiket paling murah, sedangkan calon penumpang yang membeli tiket mendekati keberangkatan, kemungkinan dapat harga tiket yang paling mahal.

subclass ekonomi C CA CB CC CD

Fasilitas yang didapat sama aja ya kak, jam keberangkatan dan jam kedatangan kereta di tempat tujuan juga sama. Waktu tempuh juga sama saja, tidak ada bedanya.

Dalam satu rangkain kereta, kuota subclass bisa berubah sesuai dengan permintaan pasar. Sebagai contoh pada hari biasa atau weekday kita sering menjumpai subclass ekonomi C dengan harga yang paling rendah. Tapi kondisi berbeda pada saat musim liburan atau lebaran, subclass ekonomi c dihilangkan, yang muncul untuk dijual adalah subclass ekonomi CB atau CC yang harga tiketnya tinggi.

Jadi Beda Kereta Ekonomi C CA CB CC CD itu hanya pada harga tiket saja, untuk fasilitas dan jam keberangkatan sama saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *