KA Dhoho Menjadi 8 Kereta Per 1 Oktober 2024

Kapasitas angkut KA Dhoho meningkat menjadi 8 Kereta per 1 Oktober 2024. Kapasitas angkut semula hanya 6 kereta tiap rangkaiannya. Kereta Api Dhoho adalah kereta lokal yang dikelola oleh PT KCI 8 Surabaya jurusan Surabaya, Mojokerto, Jombang, Kediri, Blitar pp. Dengan bertambahnya rangkaian KA Dhoho menjadi 8 kereta, maka jumlah tiket juga ditambah.

Pergantian trainset secara perlahan pada kereta api jarak jauh untuk pelayanan penumpang yang lebih sempurna membuat rangkaian lama kereta jarak jauh semakin banyak. Rangkaian ini digunakan untuk tambahan kereta lokal atau bisa juga untuk rangkaian kereta baru.

Tidak semua jadwal KA Dhoho sudah menggunakan rangkaian 8 kereta. Sebagian masih menggunakan 6 rangkaian kereta. Untuk KA Penataran sendiri masih menggunakan 6 kereta pada tiap rangkaiannya. Perlahan tapi pasti, kedepan akan nambah menjadi 8 rangkaian kereta.

KA Dhoho 8 Kereta

Dhoho Pagi Kertosono Surabaya (Eks KRD Kertosono) dapat jatah 8 Kereta;
Dhoho Penataran dari Surabaya 07.55 dapat jatah 8 Kereta;
Dhoho Blitar Surabaya dari Blitar 07.20 dapat jatah 8 Kereta;
Dhoho Surabaya Blitar dari Surabaya 15.27 dapat jatah 8 Kereta;
Dhoho Blitar Kertosono dari Blitar 20.55 dapat jatah 8 Kereta.

Pemesanan tiket KA Dhoho bisa dilakukan mulai H-7 sebelum keberangkatan di aplikasi Acces by KAI. Piliha KA Lokal untuk memesan tiket KA Dhoho. Harga tiket KA Dhoho Surabaya Blitar sebesar 15.000.

Kesempatan untuk mendapatkan tiket KA Dhoho lebih besar karena KA Dhoho Menjadi 8 Kereta Per 1 Oktober 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *