Standart Spion Yang Bagus Buat Motor dan Mobil

Standart Spion Yang Bagus Buat Motor dan Mobil anda dari segi keamanan dan fungsinya. Kaca spion bukanlah accessories melainkan alat penunjang keselamatan dalam berkendara. Setiap bagian sepeda motor dan mobil yang dibuat langsung oleh pabrikan pasti memiliki peran penting. Termasuk itu Spion atau rear view mirror dalam bahasa inggris. Tidak mungkin pabrikan melakukan penelitian bertahun-tahun jika ada bagian yang tidak diperlukan. Fungsi dan model spion telah diuji beberapa tahun oleh tim sehingga bentuknyapun menyesuaikan dan berkembang tiap tahunnya. Itu semu melalui riset yang lama dan tentu ada ujicobanya.

Keberadaan kaca spion sering disepelekan oleh pengguna sepeda motor. Sering kali pemilik sepeda motor menganggap bahwa kaca spion bawaan pabrikan terkesan mengganggu dan ndeso, kuno, tidak kekinian atau apalahapalah. Pemilik motor terdorong untuk memodifikasi spion standartnya. Katanya kurang ini dan kurang itu, kurang modis, kurang gaul dan tidak sporty. Bentuknya lebar dianggap membuat sulit untuk menyelinap di antara motor terutama dikemacatan. Sehingga banyak yang mengganti dengan kaca spion yang ukuran kacanya kecil atau memiliki batang lebih pendek. Atau malah dilepas tanpa spion sama sekali, padahal kegunaannya sangat penting.

Kawan, jangan remehkan keberadaan spion ini, karena salah satu aspek keamanan dalam berkendara adalah melihat kebelakang tapi tidak sampai menoleh, yaitu dengan kaca spion. Jika diganti dengan ukuran yang kecil, dimungkinkan tidak kelihatan penuh kendaraan yang ada dibelakang kita. Apalagi saat kita mau belok atau pindah jalur, tentu kita harus memperhatikan kendaraan yang ada dibelakang kita.  Kaca spion menjadi salah satu unsur keamanan yang penting. Sebab, mengendarai sepeda motor itu risikonya jauh lebih besar ketimbang mobil. Agar aman di jalan, salah satu caranya adalah dengan tetap memantau kondisi lalu lintas di belakang melalui kaca spion. Baca Juga 8 Gambar Modifikasi CB Racing Yang Bisa Kamu Jadikan Rujukan

Untuk spion mobil sendiri memang modifnya sudah standart cuma model dan harganya saja yang membedakan, tapi intinya spion mobil itu ya sudah besar dan kelihatan serta fungsinya normal. Beda dengan di Sepeda motor, fungsi dari kaca spion tentu untuk melihat objek yang ada di belakang motor. Kaca spion membantu pemotor untuk tidak menoleh ke belakang dan tetap fokus ke jalan tiap kali ingin berbelok. Jika diganti ukuran kecil akan mengganggu penglihatan melalui kaca spion.

gambar-kaca-spion

 

Baca Juga Langkah, Sayarat dan Cara Mengurus BPKB Hilang

Silakan modif motor anda dengan mengganti spion aslinya, tapi pertimbangkan untuk membeli spion yang tetap mengutamakan safety riding. Spion yang kacanya lebar lebih baik dari spion yang kacanya kecil. Tanamkan prinsip kelesamatan bersama dijalan raya dimulai dari keselamatan pada diri kita masing-masing. Selain itu untuk menghindari tilang dari Bapak Polisi. Itulah artikel Standart Spion Yang Bagus Buat Motor dan Mobil semoga bermanfat.