Sopir Taksi Ini Menjadi Terkenal Karena Kejujurannya

Publik Kota Surabaya dapat buah bibir baru lagi setelah Mbah Dul yang menambal ban dengan ikhlas, tanpa pamrih. Kini Giliran Sopir Taksi Ini Menjadi terkenal karena kejujurannya. Beliau bernama Muryanta atau Bapak Muryanto yang tiap hari bekerja sebagai sopir taksi Orenz, karena kejujuran dan keikhlasan beliau banyak menggugah kekaguman warga Surabaya dan sekitarnya.

Cerita Sopir Taksi di Surabaya yang jujur bermula saat beliau Bapak Muryanto menemukan segepok uang yang terbungkus kertas cokelat/kertas minyak pembungkus makanan. Kejadiannya terjadi pada tanggal 30 Mei 2015 atau hari Sabtu malam Minggu beliau mendapati ada uang didalam kertas minyak tersebut di jok belakang taksi beliau.

Jujur dan Ikhlas

Sempat merasa bingung, mau di kembalikan kemana karena tidak diketahui siapa pemilik uang tersebut, dari penumpang yang mana, kapan penumpang tersebut meninggalkan uang di taksi. Nah ada kawan sopir lainnya yang mendengar ada laporan kehilangan uang sebesar 10 juta rupiah di dalam taksi. Orang tersebut mendengar melalui siaran online radio Surabaya Surabaya.

Laporan tersebut (dari Radio Suara Surabaya) dari bapak Suherman warga tambak sumur tentang uang istrinya sejumlah 10 juta yang saat itu dibawa sang Istri. Saat itu Istri beserta anak Suherman hendak ke Tanjung Perak dari Pondok Chandra dengan naik taksi Orenz. Uang tersebut tertinggal (tidak sengaja) didalam taksi onrenz tersebut.

Bapak Suherman melaporkannya ke Suara Surabaya dan ada sopir taksi orenz yang merespon berita kehilangan tersebut. Jadi ada titik temu antara berita kehilangan dan kejujuran seorang sopir taksi yang juga merespon berita kehilangan tersebut.

Terima Kasih Bapak Muryanto atas pelajaran yang engkau berikan kepada kami, semoga jasa mu mendapat balasan yang lebih baik dan mulia. Apapun itu profesi kita, berapapun penghasilan kita hendaknya kita bersyukur. Cukup demikian cerita tentang pengalaman sopir taksi heroik yang jujur dan ikhlas. Semoga senantiasa sehat dan rejeki bertambah untuk bapak dan keluarga bapak.

Operasi Patuh Jaya 2015

3 thoughts on “Sopir Taksi Ini Menjadi Terkenal Karena Kejujurannya

  1. Reo Adam

    masih ada orang jujur ternyata di kota besar ya

    Reply
  2. Leony Li

    kejujuran pasti dibalas dengan kebaikan kok, inspirasi sekali orang tua yang satu ini. semoga anak bangsa ini bisa contohi caranya untuk melakukan kejujuran

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *