Pergantian Logo PT Kereta Api Indonesia Di Moment HUT PT KAI ke 75

Pergantian Logo PT Kereta Api Indonesia Di Moment HUT PT KAI ke 75. Moment yang dirasa pas untuk pergantian logo disaat dirut baru, pas dengan HUT PT KAI ke 75. Tujuan utama penggantian logo untuk mempercepat integrasi bisnis KAI Group dan menambah fleksibilitas ekspansi bisnis ke depan. Pergantian logo PT KAI menjawab tantangan yang ada dan selaras dengan visi KAI yang baru yaitu Menjadi Solusi Ekosistem transportasi terbaik untuk Indonesia.

Logo baru KAI berupa tulisan huruf kapital ” KAI ” menggantikan logo moving forward anak panah. Inspirasinya dari bentuk rel kereta yang digambarkan dengan garis menyambung ke atas pada huruf A. KAI diharapkan terus maju dan menjadi solusi ekosistem transportasi terbaik yang terintegrasi, terpercaya, bersinergi, dan kelak dapat menghubungkan Indonesia dari Sabang sampai Merauke sesuai dengan visi KAI terbaru.

Logo Baru PT KAI
LOG BARU KAI

Tulisan KAI menggunakan typeface italic yang dinamis dan modifikasi pada huruf A menggambarkan karakter KAI yaitu progresif, berpikiran terbuka, dan terpercaya.
Grafik yang tegas namun ramah dengan perbedaan warna pada huruf diharapkan dapat mencerminkan hubungan yang harmonis dan kompeten antara KAI dan seluruh pemangku kepentingan. Terdapat dua warna yaitu biru tua dan orange yang mengandung makna.

Warna biru tua yang menunjukkan stabilitas, profesionalisme, amanah, dan kepercayaan diri.
Warna oranye yang menunjukkan antusiasme, kreativitas, tekad, kesuksesan, dan kebahagiaan.

Harapan kedepan adalah dapat lebih mengintegrasikan KAI Group yang berbeda bisnis dan budaya menjadi satu dalam satu grup perusahaan. Diharapkan menuju transformasi menjadi sebuah brand architecture yang efektif sehingga akan menciptakan keterpaduan di dalam KAI Group. Di samping itu, pergantian logo KAI diharapkan dapat semakin meningkatkan proses komunikasi terhadap semua stakeholders, serta dapat mengefisienkan anggaran.

Brand Architecture KAI
Brand Architecture KAI

Semoga dengan Pergantian Logo PT Kereta Api Indonesia memberikan spirit baru bagi KAI untuk mewujudkan visi berlandaskan pada nilai-nilai utama yang baru yaitu AKHLAK: Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Leave a Reply

Your email address will not be published.