Ooo…Ini Ternyata Asal-Usul Om Telolet Om Yang Mendunia

Demam #OmTeloletOm masih bergaung dan mendunia, Ooo…Ini Ternyata Asal-Usul Om Telolet Om Yang Mendunia itu. Menurut sumber dari detik, menurut Ketua Bismania Community Arief Setiawan, bahwa bunyi klakson telolet yang ada di bis justru bukan asli dari Indonesia. Menurutnya, Bunyi telolet itu untuk mengusir Onta yang ada dijalanan di Timur Tengah dan tentunya kerap mengganggu perjalanan. Baca Juga Jenis Operasi Apa Saja Yang Ditanggung BPJS Kesehatan.

Selanjutnya, ada seorang pengusaha Indonesia “membawa” pulang ke negerinya untuk diadopsinya sebagai klakson bis. Armada bis yang beliau adopsi klakson telolet belum populer seperti sekarang ini, karena mungkin belum familiar dengan bunyi itu. Kemudian entah bagaimana ceritanya banyak bis yang mengadopsi bunyi klakson telolet.

Sementara akhir-akhir ini fenomena telolet yang digemari oleh kalangan anak-anak, remaja bahkan dewasa sudah mewabah. Malah dulu yang mempopulerkan kata Om Telolet Om adalah anak kecil usia antara 6-12 tahun yang minta di klakson oleh sopir bis. Anak tersebut berada di pinggir jalan dengan jumlah yang banyak, seperti orang nonton karnaval. Sekumpulan anak-anak ini mengacungkan jempolnya, tangan satunya merekam kearah bis sehingga telolet yang dibunyikan oleh sopir bus terekam dengan baik oleh anak tersebut.

Muncul perdebatan antara bus mania dan telolet mania, bahwasanya ada yang mengklaim telolet mania bukan bis mania. Akhirnya muncul buli -an kepada telolet mania. Dirasa lucu dan perilaku telolet mania ini menjadi-jadi dan selalu muncul di beranda media sosial, mereka malah terkenal.

Baca Juga Gambar Bis Yang Biasa Diburu Teloletnya Om Telolet Om

 

Para remaja dan dewasa pun terjun ikut di pinggir jalan meminta telolet kepada sopir bus, gelombang demam telolet menjadi-jadi hingga saat ini. Seperti itulah sepengetahuan tim penulis, jika ada salah mohon dikoreksi. Ooo…Ini Ternyata Asal-Usul Om Telolet Om Yang Mendunia. Baca Juga Standart Spion Yang Bagus Buat Motor dan Mobil.