Mengapa Tidak Bisa Tambah eTiket Dari Traveloka ke KAI Acces maupun pembelian dari Tiket,com ke KAI Acces. Saat ini (Bulan Oktober 2019) penumpang yang memesan tiket kereta api melalui aplikasi Traveloka dan aplikasi Tiket,com tidak bisa serta merta menambah eTiket di KAI Acces anda. Penyebabnya tidak lain adalah perbedaan input kode awal nomor telpon yang berubah yakni +62 dan 0. Penumpang yang saat pemesanan mengharuskan input data nomor telepon. Kode negara di Traveloka dan Tiket,com adalah +62 (contoh +6281234xxxxx) sedangkan sistem kode negar di KAI Access cukup dengan awalan 0 (contoh 081234xxxxxx). Perbedaan ini yang menyebabkan kode booking yang anda beli dari aplikasi Traveloka dan aplikasi Tiket,com tidak bisa ditambahin ke KAI Access melalui MyTrips.
Sebelumnya, penumpang yang membeli tiket dari Traveloka dan Tiket,com masih bisa menambahkan eTiket ke myTrips KAI Access. Solusi dari permasalahan ini adalah dengan mencetak kode booking menjadi boarding pass di Check In Counter. Walaupun dirasa mengurangi kepraktisan sistem pembelian online.
Baca Jadwal KRL dari Pasar Senen
Jangan kawatir dengan permasalahan ini, karena anda yang beli di traveloka dan tiket,com tetap bisa naik kereta api. Tidak mempengaruhi keabsahan tiket anda. Ini hanya berlaku untuk eTiket yaitu tiket elektronik dimana anda tidak perlu mencetak tiket. Kalau tidak bisa e Tiket ya cetak boarding pass saja. Beress.
Baca Jadwal KRL Bogor Jatinegara Terbaru
ETiket hanya bisa dinikmati saat anda membeli tiket melalui KAI Access saja, tidak hanya itu anda juga bisa menikmati check in online dan pembatalan tiket secara online. Semoga ada update terbaru mengenai hal ini.
Pingback: Cara Naik KRL Pakai LinkAja - Informasi Aktual
Pingback: PT KAI Percepat Pengembalian Uang Pembatalan Tiket Via KAI Acces - Informasi Aktual