Cek Fisik Lebih Mudah Dengan Cek Fisik Bantuan Kendaraan Bermotor

Apa sih cek fisik bantuan kendaraan bermotor itu ? Pada Intinya Cek Fisik Lebih Mudah Dengan Cek Fisik Bantuan Kendaraan Bermotor dimana anda tidak perlu membawa kendaraan anda ke Samsat sesuai KTP kendaraan. Langkah ini sangat memudahkan anda bagi yang memiliki kendaraan berbeda plat nomor. Misalnya Anda tinggal di Kota Surabaya, sedangkan anda memiliki kendaraan dengan Plat nomor luar Surabaya seperti Malang misalnya. Dengan catatan anda memiliki atau memegang kartu identitas asli plat nomor kendaraan tersebut.

Enaknya, anda tidak perlu jauh-jauh bawa kendaraan ke samsat sesuai KTP kendaraan, cukup cek fisik di samsat kita berdomisili. Bagi mahasiswa dan bagi para perantau, cek fisik bantuan merupakan langkah yang bisa memudahkan pengurusan surat kendaraan bermotor.

Lakukan persiapan cek fisik dengan memfoto kopi dokumen yang diperlukan seperti BPKB, STNK dan KTP anda. Jika tidak ingin ribet, silakan foto kopi di dalam area samsat yang lebih paham berapa jumlah copy yang harus dipenuhi. Ingat BPKB asli, STNK asli dan KTP asli juga harus dibawa.

BACA Lirik Lagu Mawar di Tangan Melati Dipelukan Tasya Rosmala

Gambar Mutasi Surat Kendaraan

Langkah Melakukan Cek Fisik Bantuan di Samsat

  1. Silakan bawa kendaraan bermotor (mobil dan motor) ke samsat tempat anda domisili. Saya beri contoh kasus Samsat Surabaya Manyar.
  2. Menuju Loket Cek Fisik untuk mendapatkan formulir cek fisik, biasanya beserta mapnya sekalian.
  3. Berikan pada petugas cek fisik dan ikuti prosedur cek fisik oleh petugas lapangan, jangan lupa komunikasikan jika cek fisik tersebut adalah cek fisik bantuan.
  4. Jika cek fisik sudah selesai, tinggal tunggu pengesahan dari petugas yang berkompeten (masih di samsat tersebut) di loket yang tersedia.
  5. Jika Map berupa dokumen kita sudah diserahkan ke kita, kita sudah bisa pulang.
  6. Sampai disini anda sudah selesai melakukan cek fisik bantuan.

Langkah Cek Fisik selanjutnya adalah menuju samsat sesuai dengan KTP di STNK kendaraan bermotor kita. Kita tidak perlu membawa kendaraan tersebut ke Samsat tujuan dan tidak perlu di cek fisik lagi karena sudah dicek fisik melalui cek fisik bantuan. Teknis paling mudah bisa mengirimkan Dokumen cek fisik (bantuan) ke alamat KTP (biasanya ada hubungan keluarga, sahabat dan lain sebagainya). Kirim dokumen bisa melalui jasa pos atau jasa ekspedisi lainnya biar diurus oleh orang sesuai KTP di STNK.

BACA Jadwal KA Ranggajati Cirebon Jember Terbaru

Atau bisa juga dengan naik kendaraan umum menuju samsat sesuai KTP Kendaraan jika ingin nyaman dan menikmati perjalanan.

Langkah berikutnya adalah menuju samsat sesuai KTP kendaraan. Langsung saja serahkan berkas cek fisik ke loket cek fisik. Ikuti proses dan prosedurnya untuk mendapatkan cetakan pajak baru, stnk baru dan BPKB (baru). Demikian info Cek Fisik Lebih Mudah Dengan Cek Fisik Bantuan Kendaraan Bermotor yang mungkin bisa anda aplikasikan.