Cara Menghitung Biaya Pajak Motor Tahunan Tanpa Denda

Berikut ini kami sampaiakn tips Cara Menghitung Biaya Pajak Motor Tahunan Tanpa Denda terbaru. Memiliki motor saat ini merupakan kebutuhan, kebutuhan untuk move on dari satu tempat ke tempat yang lain. Dengan memiliki motor atau kendaraan bermotor apapun, tentu konsekuensinya adalah taat membayar pajak tahunan motor anda. Bila anda telat, maka denda pembayaran pajak motor harus anda bayar pada pembayaran pajak motor berikutnya. Tentu sebagai warga negara yang baik haruslah membayar pajak motor tepat waktu.
Baca Cara Terbaru Menghitung Denda Pajak STNK Motor dan Mobil Telat 1 Tahunan

Menghitung pajak kendaraan bermotor tentu sangat mudah, dengan cara membaca pada kolom penghitungan pajak stnk anda. Tiap motor beda, beda tahun motor beda pajaknya. Cara menghitung berapa biaya pajak motor anda dengan menjumlahkan semua biaya yang tertera pada stnk anda. Biaya yang harus di bayar ketika membayar pajak motor antara lain : PKB (nilai pokok pajak kendaran bermotor), Jasa Raharja (SWDKLLJ) dan biaya parkir jika ada, untuk biaya pengesahan stnk saat ini sudah digratiskan. Ini contoh Cara Menghitung Biaya pajak motor tahunan anda.

Motor saya Honda Beat keluaran tahun 2018 dengan nilai PKB 195.000, SWDKLLJ : 35.000, biaya parkir langganan 20.000. Maka besar pajak yang harus dibayar untuk Beat 2018 adalah 250.000.

Itu penghitungan pajak motor tanpa denda. Kalau ada denda, maka harus ditambahkan denda pajak yang tertera.

Anda bisa juga cek Pajak kendaraan bermotor secara online, menghitung biaya pajak motor online itu bisa. Tergantung dimana samsat anda. Yang sudah menggunakan cek pajak online adalah Jatim, Jateng, Aceh, Padang, DKI Jakarta.

Adapun cara pembayaran pajak bisa melalui samsat induk, samsat corner, samsat keliling dan melalui bank yang telah bekerjasama dengan Samsat.
Baca Cara, Syarat-Syarat dan Langkah Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor

Nah itu dia Cara Menghitung Biaya Pajak Motor Tahunan Tanpa Denda terbaru yang bisa anda jadikan rujukan menghitung pajak motor anda.