KA Dharmawangsa Upgrade Rangkaian Menjadi Ekonomi New Generation

KA Dharmawangsa Upgrade Rangkaian Menjadi Ekonomi New Generation mulai 17 Oktober 2024. Rinciannya adalah KA Dharmawangsa dari Surabaya Pasarturi tujuan Pasarsenen ganti rangkaian tanggal 17 Oktober 2024. KA Dharmawangsa Pasarsenen – Surabaya Pasarturi ganti rangkaian tanggal 18 Oktober 2024. KA Dharmawangsa sendiri tetap melayani kereta kelas eksekutif dan kelas ekonomi new generation (kereta campuran).

Kereta Dharmawangsa ekonomi yang semula tiap kereta terdiri dari 80 tempat duduk, berganti menjadi kereta ekonomi 72 tempat duduk dengan kursi new generation modifikasi. Kursi berkurang 8 seat yang pada praktinya membuat lega kereta.

Adu dengkul dan sandaran tegak adalah image kereta ekonomi. Bukan hanya adu dengkul, tapi hadap belakang atau jalan mundur juga ciri khas kereta ekonomi. PT KAI mulai merubah citra kereta ekonomi secara perlahan untuk kereta komersil di Indonesia.

Kursi KA Dharmawangsa

Beberapa Fasilitas kereta ekonomi new generation modifikasi yaitu upgrade fasilitas kursi jenis captain seat yang lebih ergonomis, arm rest, fasilitas reclining, revolving, dan searah laju kereta. Dengan kapasitas 72 seat per kereta, legroom di kereta ekonomi ini jadi terasa lebih luas dan nyaman. Walaupun buka tutup pintu masih manual, tapi kursi dan interior sudah seperti kereta kelas eksekutif.

Bepergian dengan Kereta Dharmawangsa semakin nyaman dengan kereta kelas eksekutif dan ekonomi new generation modifikasi. Penumpang Surabaya Jakarta mempunyai banyak pilihan kereta api dengan berbagai macam fasilitas yang ditawarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *