KA Brantas Upgrade Rangkaian Menggunakan Ekonomi New Generation

KA Brantas Upgrade Rangkaian Menggunakan Ekonomi New Generation mulai tanggal 17 Oktober 2024. Akhirnya KA Brantas kena giliran juga untuk naik tingkat rangkaian kereta ekonominya. Dari ekonomi 80 tempat duduk (kemenhub) menjadi ekonomi new generation 72 tempat duduk. Walaupun selisih 8 tempat duduk, tapi bedanya sangat kerasa dan fundamental.

Adu dengkul dan sandaran tegak adalah image kereta ekonomi. Bukan hanya adu dengkul, tapi hadap belakang atau jalan mundur juga ciri khas kereta ekonomi. PT KAI mulai merubah citra kereta ekonomi secara perlahan untuk kereta komersil di Indonesia.

KA Blambangan Ekspres

Dimulai dari Kereta Ekonomi New Generation Modifikasi oleh Balai Yasa Manggarai dan ekonomi ss new generation buatan INKA tahun 2024. Kursi yang sebelumnya sandaran tegak dirubah menjadi kursi jenis individual seat dan menghadap depan semua. Inilah perubahan mendasar yang bisa merubah ciri khas kereta ekonomi.

Beberapa Fasilitas kereta ekonomi new generation modifikasi yaitu upgrade fasilitas kursi jenis captain seat yang lebih ergonomis, arm rest, fasilitas reclining, revolving, dan searah laju kereta. Dengan kapasitas 72 seat per kereta, legroom di kereta ekonomi ini jadi terasa lebih luas dan nyaman.

Kereta Api Brantas yang tetap melayani kereta eksekutif dan ekonomi jadi semakin memanjakan penumpang setianya. Dengan perubahan sarana kereta ekonomi menjadi new generation diharapkan penumpang semakin tertarik untuk naik kereta api.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *