Inilah Solusi Jika Kehabisan Tiket Kereta Api

Inilah Solusi Jika Kehabisan Tiket Kereta Api baik online maupun offline. Cara ini bisa diaplikasikan atau tidak tergantung kebutuhan akan transportasi itu sendiri, kondisi keuangan, waktu tempuh dan keinginan sampai tempat tujuan. Cara ini tidak banyak orang menyadari tapi kalau beruntung bisa menjadi suatu keuntungan bagi calon penumpang.

Naik kereta api saat ini menjadi trend tersendiri dan cenderung menjadi kebutuhan. Kebutuhan transportasi darat yang nyaman dan aman untuk mencapai tempat tujuan. Pemesanan tiketpun semkain mudah dengan pemesanan online jauh-jauh hari sebelum keberangkatan kereta.

Permintaan akan tiket kereta api semakin naik saat peak time seperti liburan sekolah, lebaran dan libran natal dan tahun baru. Untuk mensiasati tiket kereta api habis, ada beberapa trik yang mungkin bisa diterapkan.

Solusi Kehabisan Tiket KAI

Solusi Apabila Kehabisan Tiket Kereta Api

1. Atur ulang jadwal keberangkatan. Solusi pertama adalah atur ulang tanggal jadwal keberangkatan kereta anda. Pesan tiket jauh-jauh hari sebelum keberangkatan sangat bisa untuk bisa membuat rencana lain jika rencana utama belum berhasil. Anda bisa memesan tiket kereta api pada tanggal dan jadwal kereta lainnya.

2. Lakukan pengecekan tiket secara berkala. Lakukan pengecekan tiket secara berkala pada website atau aplikasi pemesanan tiket kereta api. Dengan harapan ada calon penumpang kereta api yang membatalkan tiket kereta api karena alasan tertentu.
Berburu cancelan tiket / berburu batalan tiket kereta api itu bisa ya kak. Caranya dengan melakukan pengecekan tiket secara berkala di website atau aplikasi pemesanan tiket kereta api.

3. Memilih alternatif rute lainnya. Memilih alternatif rute kereta api bisa menjadi solusi apabila kehabisan tiket kereta api. Seperti contoh rute Jakarta Surabaya dan Surabaya Jakarta bisa naik dari KA Airlangga Pasarsenen – Surabaya Pasarturi lewat utara, atau bisa menggunakan KA Jayakarta Pasarsenen – Surabaya Gubeng.

Rute Malang Jakarta juga bisa menggunakan KA Majapahit, Matarmaja rute Malang – Jakarta lewat Madiun-Semarang, atau menggunakan KA Jayabaya Malang Jakarta lewat Surabaya – Semarang.

4. Connecting Train / Persambungan Kereta. Connecting Train adalah naik kereta api tidak langsung turun stasiun tujuan akhir, melainkan transit atau menyambung naik kereta lagi untuk menuju stasiun tujuan.

Nah itu dia Inilah Solusi Jika Kehabisan Tiket Kereta Api semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *